Suara Hati

Sabtu, 24 Juli 2010

Salju Band "Insprator Indi Band Belitang"


Salju adalah band asal Belitang - Palembang, Sumatera Selatan, yang terbentuk pada 1 Januari 2005.
Band yang digawangi 4 personil, yang terdiri dari Herman (Vokalis, gitar), Rudi (Gitar), Ady (Bass), dan Andy (Drum) ini menghebohkan blantika musik Indonesia dengan lagu-lagu mereka yang dingin seperti salju.

“Salju itu dingin dan lembut, begitu pula kami. Ingin mendinginkan (telinga) pendengar dengan lagu-lagu kami”, ungkap Herman sang vokalis.
Album perdana Salju yang mereka beri judul ‘Kerajaan Cinta’ ini dirilis dibawah label Universal Music Indonesia, berisikan 10 lagu yang siap mendinginkan pendengarnya. Lagu-lagu mereka seperti ‘Kasih’, ‘Selamat Tinggal’ dan ‘Pergi Tinggalkan Diriku’ merupakan lagu yang sangat menusuk hati dengan aransemen bernuansa pop alternatif (melayu).

Pada awalnya salju adalah band indi biasa di belitang,bahkan mungkin jarang terdengar namanya oleh band - band indi yang lebih senior. Tapi hal ini tidak bisa membatasi krativitas mereka, salju menjadi band indi pertama yang mengeluarkan single pertamanya bertajuk "kasih" di radio lokal belitang.
Lagu dengan aransemen sederhana yang lebih menonjolkan melodi gitar tersebut, kontan menghebohkan penikmat musik di belitang, hampir setiap pemuda, anak-anak, atau bahkan orang tua mengenal lagu tersebut.

Lagu dengan irama melow dan mendayu tersebut, menepis anggapan bahwa personil band harus berskill tinggi, bermodal tekat dan lagu yang "enak" di dengar, membuat indi-indi band belitang menjamur di berbagai daerah - daerah di penjuru belitang.

Namun yang sedikit di sayangkan, salju band yang meninggalkan gender musik melayu dan menjadi panutan bagi band - band indi di belitang, hal ini menjadikan blantika musik belitang menjadi kurang berwarna.
Hanya ada beberapa indi band yang berani tampil garang dengar karya mereka yang beda.

Sekarang, festival band indi di belitang sudah sangat sering diadakan guna mencari bibit penerus ataupun mengasah kreativitas indi - indi belitang.
Sampai saat ini sudah banyak indi band yang malang melintang di blantika musik belitang, dengan gendere musik yang berbeda - beda seperti : Pria band, Pinus, Jantung, Sinden Band, Tectonic, Gallery Band, Venus, Tinta Band, Laba - Laba dan banyak lagi lainnya.

Semoga kesuksesan menaungi mereka, dan bisa mengharumkan nama OKU TIMUR khususnya Belitang..
Selamat berjuang teman - teman ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Motivasi dan pembelajaran kami..
tolong isi komentar ya..terimakasih..